Frequently Asked Questions (FAQ)
Selamat datang di pusat bantuan TicketGo! Temukan jawaban atas pertanyaan umum di bawah ini.
A. Pembelian & Pembayaran
1. Bagaimana cara membeli tiket di TicketGo?
Anda dapat membeli tiket dengan mudah! Cukup pilih acara yang Anda inginkan, klik "Beli Tiket", pilih kategori dan jumlah tiket, isi data diri Anda dengan benar, lalu selesaikan pembayaran.
2. Metode pembayaran apa saja yang tersedia?
Kami menerima berbagai metode pembayaran populer, termasuk transfer bank virtual account, kartu kredit/debit, dan e-wallet (seperti GoPay, OVO, Dana, dll). Pilihan yang tersedia akan ditampilkan saat Anda melakukan checkout.
3. Apakah harga yang tertera sudah final?
Harga tiket yang ditampilkan umumnya belum termasuk pajak yang berlaku dan biaya layanan platform (convenience fee). Rincian total harga yang harus Anda bayar akan terlihat jelas pada halaman pembayaran sebelum Anda menyelesaikan transaksi.
4. Apa yang harus saya lakukan jika pembayaran saya gagal?
Jika pembayaran gagal, silakan coba lagi setelah beberapa saat atau gunakan metode pembayaran lain. Pastikan juga koneksi internet Anda stabil. Jika masalah berlanjut, hubungi layanan pelanggan kami.
B. Tiket & Acara
5. Di mana saya bisa menemukan tiket setelah berhasil membayar?
Setelah pembayaran berhasil, e-tiket Anda akan secara otomatis dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan saat pembelian. Periksa juga tab ‘Spam’ kemungkinan email otomatis yang kami kirim, tidak sengaja terdeteksi sebagai spam.
6. Apa yang harus saya lakukan jika tidak menerima email e-tiket?
Pertama, mohon periksa folder Spam atau Junk di email Anda. Jika masih tidak ada, pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar saat pembelian. E-Ticket yang tidak diterima akibat kesalahan input data (Email, WhatsApp, dan lain lain) bukan tanggung jawab kami, E-Ticket yang terkirim dan sudah dibeli akan selalu aktif hingga discan menggunakan scanner milik kami. Jika masih berkendala, silakan hubungi kami dengan menyertakan bukti pembayaran.
7. Bagaimana cara menggunakan e-tiket saya?
Cukup tunjukkan e-tiket Anda (dalam format PDF atau QR Code) melalui ponsel kepada petugas di pintu masuk acara. Untuk beberapa acara, Anda mungkin juga diminta menunjukkan kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) yang namanya sesuai dengan yang tertera di tiket.
8. Apakah saya bisa mengubah data/nama di tiket?
Kebijakan perubahan data pada tiket, termasuk nama, sangat bergantung pada peraturan yang ditetapkan oleh masing-masing Penyelenggara Acara. Secara umum, perubahan data pada E-Ticket maupun tiket fisik dapat dilakukan dengan membawa surat kuasa bermaterai dan Identitas yang bersangkutan. Silakan periksa halaman detail acara atau hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
9. Apa yang terjadi jika acara ditunda atau dibatalkan?
Jika sebuah acara ditunda, tiket Anda umumnya akan tetap berlaku untuk tanggal yang baru. Jika acara dibatalkan, kebijakan pengembalian dana (refund) akan ditentukan sepenuhnya oleh Penyelenggara Acara. Kami akan membantu menginformasikan prosedur resminya kepada Anda.
C. Keamanan & Bantuan
10. Mengapa keamanan e-tiket itu penting?
Setiap e-tiket memiliki kode unik (barcode/QR code) yang hanya bisa digunakan satu kali. Jika Anda membagikannya dan orang lain menggunakannya terlebih dahulu, tiket Anda akan menjadi tidak valid. Jaga kerahasiaan e-tiket Anda seperti Anda menjaga barang berharga. Kebocoran kode QR akibat kelalaian bukan tanggung jawab TicketGo
Apabila ada pertanyaan yang belum terjawab, mohon hubungi kami melalui: